Cara Mengobati Serta Mencegah Sakit Tifus

Posted by Unknown 0 komentar
Cara Mengobati Serta Mencegah Sakit Tifus - Hati-hati dengan penyakit yang satu ini karna penyakit tipes lebih berbahaya ssama sepeti penyakit demam berdarah. Tifus disebabkan oleh bakteri yang bernama Salmonella typhi. Bakteri ini ada pada berkembang cepat pada tempat-tempat yang kotor. Penyebaran bakteri ini dibantu oleh serangga-serangga pembawa bakteri seperti lalat atau serangga lainnya.

Sebelum saya mengulas tentang cara mengobati serta mencegah penyakit tifus ada baik nya kita mengtahui beberapa gejala penyakit tifus, sehingga nantinya kita bisa mengetahui serta melakukan pencegahan secara langsung dan cepat.

Berikut gejele-gejela yang ditimbulkan pada penyakit tifus:
* Awalnya, demam yang dialami tidak terlalu tinggi dan suhu akan terus meningkat bertahap sampai > 38 derajat Celcius.
* Khususnya pada malam hari, suhu akan meningkat dan akan turun pada pagi hari. Inilah yang membedakan demam tifus dengan demam pada demam berdarah.
* Nyeri perut dan diare.
* Batuk dan sakit tenggorokan.

Cara mengobati penyakit tifus dengan cara diberikan anti biotik yang bertujuan membunuh bakteri, supaya bisa menyembbuhkan usus yang terluka. Bagi anda yang terkena penyakit tifus dilarang keras mengkonsumsi makanan kasar karena bisa mengganggu usus yang sedang terluka. Akan tetapi lebih baik anda mengkonsumsi makanan Nasi tim atau bubur menjadi makanan yang dikonsumsi penderita. Hindari juga makanan yang asam dan pedas.

Cara mencegah penyait tifus ialah dengan cara menjaga kebersihan selalu dilingkungan sehingga bakteri tifus tidak dapat berkembang biak. Pilihlah makanan dan minuman yang bersih untuk dikonsumsi. Sekian dulu dari saya semoga anda cepat sembuh yang lagi sakit tifus.

Baca juga artikel saya yang lain tentang:
- Cara mengatasi kurang darah
- Cara mengatasi pelupa
- Cara mengobati pilek
- Tips kecantikan tradisional
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Mengobati Serta Mencegah Sakit Tifus
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://eka80.blogspot.com/2011/02/cara-mengobati-serta-mencegah-sakit.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment