Tips Cara Berkendaraan Diwaktu Banjir

Posted by Agus salim 0 komentar
Tips Cara Berkendaraan Diwaktu Banjir - Berbagai masalah yang di hadapi pemerintah kota mulai dari tngkat kemacetan yang semakin hari semakin tak terbendungi sampai-sampai masalah banjir karena curah hujan yang tidak menetu.

Berkendaraan diwaktu banjir bisa membuat kita merasa ngeri, karena banyak sekali kecelekaan yang terjadi disaat banjir seperti kerubuhan pohen dan tiang reklame. Bisa juga mobil mogok karena terkena air banjir sehingga kita harus memperhatikan tips caraa berkendaraan diwaktu banjir.

Tips cara berkendaraan diwaktu banjir bisa anda perhatikan rtikel dibawah ini:
1. Pastikan bahwa ketinggian air tidak melebihi knalpot atau saringan udara. Jika melebihi, Anda lebih baik menghindari genangan air tersebut.

2. Bila air tidak melebihi knalpot maupun saringan udara, jalankan kendaraan dengan putaran mesin (rpm) tinggi dan posisi gigi rendah 1 atau 2. Anda bisa menggunakan rpm 2.000 - 3.000. Pancal pedal gas terus menerus, jangan diayun atau diturunkan karena akan menyebabkan gelombang air masuk ke knalpot atau saringan udara.

3. Jika mesin kendaraan tiba-tiba mati, periksa apakah knalpot terendam air dan saringan udara basah. Jika terendam air, lebih baik mesin jangan dihidupkan.

4. Bawalah kendaraan Anda ke bengkel dengan cara ditarik, atau hubungi bengkel terdekat untuk diderek.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Cara Berkendaraan Diwaktu Banjir
Ditulis oleh Agus salim
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://eka80.blogspot.com/2011/02/tips-cara-berkendaraan-diwaktu-banjir.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment