Tragedi Gempa Tsunami Di Jepang

Posted by Unknown 0 komentar
Tragedi Gempa Tsunami Di Jepang - Berita duka datang lagi dikota jepang sebuah gempa tsunami yang menyapu kota tersebut dengan berkekuatan 8,9 SR serta gelombang air yang mencapai tujuh meter. Tragedi gempa tsunami jepang terjadi tepatnya pada hari jumat 11-o3-2011 pada waktu lokal setempat.

Gempa tsunami tersebut mengakibatkan terjadinya getaran yang sangat hebat sekali serta melanda desa yang menghampar di sepanjang 2.100 kilometer garis pantai. Akibat dari gempa tersebut sejumlah bangunan-bangunan fidik menalami kerusakan yang cukup parah itu yang dtandai dengan terputusnya saluran listrik serta saluran komunikasi yang sangat dibutuhkan.

Gempa stsunami yang baru-baru ini menjadi berita paling wahid disetiap pencarian mesin internet karena mungkin gempa tsunami jepang adalah termasuk gempa cukup parah sehingga menjadi perhatian dunia luas,serta menurut Kementerian Luar Negeri, Michael Tene, mengatakan, komunikasi yang dilakukan dari Jakarta ke Jepang hanya bisa melalui Tokyo lewat hotline khusus (lihat disini video gempa tsunami).

Gempa tsunami tersebut bisa mengimplikasikan kedaerah-daerah indonesia mengingat letak geografisnya berhimpitan dengan beberapa wilayah indonesia, dibeberapa lokasi tsunami jepang yang ditampilkan televisi lokal jepang sendiri memperlihatkan gelombang tsunami dengan ganasnya mengulung-gulung benda-benda berat yang berada di sekitarnya seperti mobil, truk, speed boat, dan kapal. Bahkan, gedung-gedung juga ambrol dihantamnya.

Sungguh tragis sekali nasib para korban tsunami jepang yang membuat para warga sekitar begtu panik sekali,asap hitam mengepul deberbagai titik tetentu serta para pekerja kantorn berhamburan untuk menyelamatkan diri mereka.

Alat-alat tranfortrasi diberhentikan seperti halnya kereta bawah tanah serta Bandara internasional Narita juga ditutup. Untuk berjaga-jaga gelombang tsunami meluas sehingga kemungkinan kecil sekali untuk memakan korban jiwa yang ebi banyak sekali.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tragedi Gempa Tsunami Di Jepang
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://eka80.blogspot.com/2011/03/tragedi-gempa-tsunami-di-jepang.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Post a Comment